Twitter

Kamis, 23 Agustus 2012

Catatan Lebaran H-6 = Buber, Buber Everywhere...

Yeah,
H-6 lebaran itu...
buber, buber everywhere :|

H-6 lebaran, seminggu penuh dengan jadwal buka puasa di luar. Dan semuanya secara nggak sengaja bisa runtut menimpa daku yang bingung dengan buber-buber ini -____-

Senin 13 Agustus, aku iseng ngajak keluar adik kelasku, Mirra. Dan doi ternyata juga lagi pengen keluar gara-gara suntuk di rumah. Yaudah jadi dah sore hari aku jalan-jalan motoran keliling kota Tuban sama doi, dan berhenti di pantai Boom untuk jalan-jalan lagi, pake kaki. Dulu, aku pernah ngajak doi ke sini buat hunting foto, sayangnya doi ada latihan dance dan alhasil aku pun hunting sendiri. Dan sore itu pun akhirnya kami habiskan dengan bercerita-cerita sambil foto-foto geje di pantai. Sampai akhirnya pukul 17.15, kami cabut dari sana dan pergi ke warung lesehan dekat PGRI untuk berbuka makan penyetan. Lumayan, gara-gara doi bentar lagi ulang tahun, aku dibayarin jadinya. Hahaha ~ *mukanebeng


Selasa 14 Agustus, sesuai dengan SMS yang dikirim bro Gecol bahwa doi bakal main ke Tuban hari ini, jadilah aku, Gecol dan Fandy jalan-jalan sore ke pantai depan klenteng untuk sekedar berbagi cerita satu sama lain. Udah lama gak ketemu mereka, by the way. Makanya aku sendiri juga betah ngobrol lama sama sohib-sohib yang satu ini. Kami akhirnya buka bersama di soto ayam Lamongan jalan Basuki Rahmat.


Rabu, 15 Agustus, gara-gara Danes baru ngasih tau Gecol sorenya kalo doi besok mau main ke Tuban, hari ini pun aku kembali bergumul dengan Gecol dan Fandy lagi. Tapi kali ini lengkap sama Danes. Gecol sendiri yang rencananya mau pulang tanggal ini ke Jombang pun bela-belain menunda sehari kepulangannya demi bisa sama temen-temen lamanya ini, terharu please :') Oh iya, segmen Selasa dan Rabu ini gak perlu aku jelasin panjang lebar. Selengkapnya baca aja ulasan khususnya di artikel yang berjudul Reuni Kopi Darat.


Kamis, 16 Agustus, buka bersama OSIS beberapa generasi di aula SMA Negeri 1 Tuban. Di sini nih, asik. Ketemu sama mas-mas angkatan OSIS yang lebih tua, jadi berasa lebih muda *eh. Di sini enak makannya prasmanan. Dan yang paling penting adalah suasana sharing malam harinya setelah shalat tarawih dan witir, membahas beberapa hal, dan yang terpenting tentang permasalahan yang sedang dialami OSIS SMA Negeri 1 Tuban periode terbaru. Karena, seperti kabar yang sudah beredar, tahun ini tidak ada pasca MOS di SMA Negeri 1 Tuban. Padahal pasca MOS sendiri adalah momen pamungkas penutup rangkaian acara MOS yang bisa mengakrabkan seluruh siswa dan menyisakan kenangan yang takkan terlupakan hingga lulus nanti. Sayangnya tahun ini tidak ada. Dan di forum sharing ini pun masalah dibahas menyeluruh sampai ke akar-akarnya dan berbagi solusi untuk MOS tahun depannya.


Jumat, 17 Agustus, rencananya hari ini mau buka bersama dengan XII IPA 3, namun sayang sekali Bapak dan Ibuk sorenya ngajak mudik langsung ke Padangan. Padahal, aku udah janji sama Tia buat mbantuin doi dan keluarganya nyiapin buka bersama ini di rumahnya. Aku jadi ngerasa bersalah terus gara-gara ini -___- mana yang datang buka bersama dikit, jadi semakin merasa eman. Mau nggak mau, ya aku akhirnya menikmati buka bersama keluarga besar di rumah Kuncen ini yang akhirnya tetep bikin aku kepikiran teman-teman lama yang sedang berkumpul dan bernostalgia masa SMA dulu. Ini ada foto XII IPA 3 saat rekreasi dulu, diambil di bus, dan... goyang :|


Sabtu, 18 Agustus, hari ini pun rencananya ada buka bersama kelas XD. Tapi jauh hari sebelumnya aku sudah mengabarkan ke temanku yang ikut membantu mengadakan buber bahwa kecil kemungkinan aku bisa ikut buber yang satu ini. Gimana ndak, ini H-1 lebaran :| apalagi biasanya Bapak ngajak mudik H-3 kalo H-2. Buber IPA 3 yang Jumat aja akhirnya gak jadi, ya sudah hari ini aku hanya bisa membayangkan suasana teman-teman lama yang sedang berkumpul bersama dan berbagi ceritanya masing-masing. Aku juga udah lama gak ngumpul dan ketemu sama teman-teman kelas X di SMA ini. Tapi mau gimana lagi, ya sudah lah. Semoga tahun depan bisa bertemu dengan mereka. Hari ini aku nikmati dengan buka bersama keluarga besar di Kuncen lagi, dengan suasana khidmat H-1 lebaran yang diiringi takbiran di mana-mana, dan... petasan :|

1 komentar: