Twitter

Jumat, 08 Maret 2013

COMMCAMP #2: Misi Menaklukkan Kawah Ijen | PROLOGUE


Rasanya udah beberapa bulan kelewat semenjak COMMCAMP #1 selesai. Kali ini di liburan semester 3, beberapa pionir COMMCAMP 1 seperti Mandor, Kikik, dan Tatit berencana menggelar jilid kedua dari event kemping yang seru ini. Ya, seru, PUOL. Nggak ada yang bisa nggantiin cerita serunya para commcampers jilid satu yang tersesat di Pulau Sempu. Dan akhirnya, destinasi COMMCAMP jilid dua kali ini sudah fix, yaitu KAWAH IJEN!

Well, aslinya udah ada wacana mau ke Ranu Kumbolo dan bahkan ke Puncak Semeru buat jilid dua ini. Tapi karena Februari 2013 ini jalur ke Semeru ditutup, akhirnya Kawah Ijen pun dipilih sebagai alternatif tujuan utamanya. Meskipun nggak jadi ke Semeru, cerita di Kawah Ijen ini seru juga loh. Dan kali ini nggak ada yang namanya feeling nyasar-karena-nekat atau merinding-disko-digigit-macan-hutan lagi. Sempet nyasar dikit, tapi nggak se-SERU pas di Sempu kok. Hahaha. Lagian kali ini tujuannya nggak cuma Kawah Ijen. Ada Teluk Hijau dan Pulau Merah juga yang siap ditaklukkan! Haha!

Oh iya, satu lagi. Yang disayangkan dari jilid dua ini, para survivors dari Sempu yang bertahan lanjut ke jilid dua cuman tujuh orang: Mandor, Kikik, Tatit, Bima, Jemblunk, Ayip, dan aku! Dan COMMCAMP kali ini bakal diketuai oleh Rendy ‘Banjer’ selaku warga sekitar di Banyuwangi.

Overall, jumlah peserta kali ini lumayan loh, sampek 27 orang dan ini terdiri dari 4 angkatan: 2009-2012. Beda dengan jilid satu dulu. 24 orang, dan itu cuma angkatan 2011 doang sih.

Akankah para COMMCAMPERS jilid dua ini bisa sampai di Ijen dengan selamat?

Akankah setelah sampai di Ijen bisa pulang lagi dengan selamat?

Akankah setelah pulang di Surabaya bisa kembali ke rumah dengan selamat?

Yawes, masio cerito iki diketik nggawe sudut pandang orang yang tak dianggap (aku, btw) wocoen terus ceritone nek pengen ngerti yo!

Salam Commcampers!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar