Twitter

Jumat, 08 Maret 2013

“Hari Keberangkatan” Chapter I : Kepepet Sompret!


Minggu, 17 Februari 2013 ; Aku baru aja touch down Surabaya. Habis liburan di Jakarta bentar. Dan ini pertama kalinya aku naik pesawat loooh (bangga, yang baca harus bilang WOW). *skip*

Aku diantar keluarga ku sampai di kos. Baru aja buka kamar, nggak sempet nata-nata tas dan seisinya, aku langsung buruan cus ke kampus. Si Mandor sedikit nggugupi, duitku buat COMMCAMP #2 ini belum lunas sih, hehe.

Dan ternyata emang COMMCAMP #2 kali ini terkendala sedikit masalah. Banyak yang mengundurkan diri. Jumlahnya nggak nanggung-nanggung, dari 35-an orang turun jadi 28 orang. Padahal Mandor dkk sudah mempersiapkan semuanya untuk 35 orang, dan itu belum lunas sih. Tetapi berkat kucuran bantuan dana dari bapak pembina Tatit, semua masih bisa berjalan sesuai rencana.

Aku dan temen-temen yang ada di KBU berusaha keras mencari orang untuk menutupi kuota 35 orang itu. Bahkan sampek banting harga jadi 50.000 doang, masih juga kagak ada yang minat buat ikut. Ah, ada aja alasannya buat gak ikut. Mulai dari ijin orang tua, sibuk jadwal sana-sini, males, dan bela-belain liburan ngerjain tugas. Oke, alasan terakhir itu fiktif. Lanjut.

Nggak cukup sampe disitu. Perjuangan belum berakhir, halah.

Dengan waktu yang udah mepet, Mandor memberiku titah untuk mencetak banner, beli parafin, dan merampas senter emergency si Febray, salah satu survivor Commcamp #1 yang sangat membantu divisi penerangan dengan mensuplai lampu emergency ketika tersesat di hutan Sempu. Nggak itu doang sih, beberapa perlengkapan Commcamp juga dititipin di kosku.

Oke, soal rampas merampas aku jago sih. Pokoknya itu bereslah. Tinggal modus ngapel ke kosan Febray, ambil senter, pamitan, selesai.

Nah, cetak banner ini... YAOPO?

Aku melanglangbuana ke sana-sini, percetakan pada tutup. Ke I Can Print Ngagel yang jadi andalanku soal urusan cetak-cetakan gini, ternyata berhenti mencari rizki di hari Minggu. Eh, di ITS ketemu percetakan 24 jam. Tapi sekalinya maksa si Mbak kasir buat nyetakin banner dalam kurun waktu 6 jam, aku pun ditolak mentah-mentah dan diusir dari kerajaan percetakan 24 jam itu, halah.

Oke, banner udah hopeless. Sekarang soal sabun ajaib yang bisa buat bakar-bakar, yaitu parafin.

Nyari benda satu ini aku nggak ada ide sama sekali. Pengen gitu berhenti di apotik dan nanyak mbaknya punya parafin apa gak, tapi aku urungkan karena sepertinya itu adalah tindakan bodoh bin absurd. Mana ada apotik yang nyedian sabun bakar macam parafin? Mana ada pula orang yang nyebut parafin itu sabun bakar kecuali aku? Oke, skip.

Ku telpon Mandor, dan aku jelaskan semuanya mengenai gagalnnya pelaksanaan dua titahnya soal banner dan parafin. Well, akhirnya Raja Mandor pun memaklumi kegagalanku, dan tinggallah senter emergency punya Febray doang yang bisa diharapkan dari aku. Oh, meen. Melankolisnya diriku.

Oke, curcolnya selesai. Lanjut curcol lagi *eh

Malam ini adalah malam terakhir sebelum pemberangkatan, halah.

Si Sompret dari Riau, Reyhan, rencananya mau nginep di kosan sih. Dan akhirnya doi betulan nginep sini. Terus? Yawes, kami berdua tidur sekamar dengan normal-normal saja. Skip.

Well, adanya si Sompret ini di kos ya lumayan juga sih, jadi bikin suasana kos sedikit ramai dan bisa jadi teman yang saling mengingatkan soal sholat dan nyiapin barang bawaan. Selain itu, lumayan lah, paginya ada yang mbantuin buat angkat-angkat barang perlengkapan kemping yang terdiri dari beberapa dus dan terpal ini. Sayangnya, sekali sompret tetaplah sompret. Sampai di gerbang masuk Unair, eeh si Sompret kebelet BAB dan akhirnya doi harus menunaikan nafsu kemulesannya di masjid Unair. Tinggallah diriku dengan sisa-sisa tenagaku, menyeret semua barang ke KBU yang jaraknya masih lumayan lah kalo jalan kaki. Pfft.

And you know what?

Kamar mandi FISIP ternyata pagi-pagi udah buka.

HOLY SHIT.


Soooompreeeeeet kuuudaaaa

2 komentar: